Saturday, December 19, 2009

Up to 70%



Akhir tahun memang musimnya discount, dimana-mana discount dari yang branded sampai merek lokal. Dan inilah saatnya kita-kita yang doyan jalan-jalan, shopping sepuasnya. Harganya pun bervariasi, ada yang setelah di discount jatuhnya murah banget ada pula yang tidak murah-murah amat.

Dari semua toko yang kukunjungi ada beberapa kesamaan, salah satunya adalah barang dengan discount yang besar (50%-70%) diletakkan didalam box atau semacamnya, sedangkan barang dengan discount yang kecil (20%-30%) ditata rapi dirak-rak atau semacamnya. Biasanya sih pembeli banyak berjubel disekitar box dengan discount besar tersebut berebut model dan ukuran yang diinginkan. Alhasih barang yang semula tertata rapi menjadi 'semraut' bertebaran, tumpang tindih pokoknya ga rapi banget dan bikin ribet.

Dan begini ceritanya...


Kemarin temen lamaku dari Semarang datang berkunjung ke Surabaya dan dia minta ditemenin shopping di salah satu mall besar di Sby, singkat cerita kita ketemuan dan shopping bareng. Ya yang namanya berburu kan langsung dapat barangnya jadi butuh waktu yang lama dan kesabaran yang extra. Setelah masuk keluar toko temenku ini belum juga mendapatkan barang yang dia mau. Baru beberapa jam tp rasanya cape banget, cape kakinya cape juga pikirannya. Gimana ga, kalo tiap liat barang pasti calkulator di otak otomatis on dan mulai menghitung.... ^^


Sampai akhirnya kita di depan toko branded yang cukup ramai, di kaca depan tertulis "up to 70%", di dalam banyak box-box dengan barang-barang yang sudah terobrak-abrik tidak rapi. Kami pun memutuskan masuk langsung menuju box tersebut dan memulai pemburuan. Setelah beberapa menit, temanku itu mendapat barang yang dia mau tp tidak tercantum harganya, selain itu barangnya ada nodanya alias agak cacat. Ya karena udah jatuh cinta sama barang itu akhirnya temanku pun bertanya pada pegawai toko.


Berkat pegawai toko yang ramah & bertanggung jawab noda pun bisa dibersihkan, Puji Tuhan. Untuk harga dia bilang gini " Harganya jadi 750.000 mbak!!!" kami pun serempak menjawab " Haaa....?????" dan pegawai toko itu pun kembali menjawab "Discount 30% mbak, jadi harganya 750.000!!!"


GILA...... Whats wrong with this store?????


Kenapa discount 30% ditaruh di box bukannya ditata rapi????? Sudah gitu barangnya sudah terlipat-lipat dan ada nodanya... kan rugi banget kalo beli barang seperti gitu cuma dapat discount 30%.
Ya.... karena shock aku & temanku meninggalkan toko tanpa membeli barang tersebut.....

Apakah ini cuma upaya marketing untuk menarik pembeli saja????


Wah.... aku benar-benar tertipu......


Untuk sale berikutnya aku akan lebih berhati-hati lagi deh......

No comments:

Post a Comment